11/05/12

Perlengkapan Dan Perbekalan

Add caption

Dalam pendakian gunung tidak hanya dengan Niat dan nyali. tapi kita juga perlu perlengkapan dan perbekalan dalam pendakian. setiap gunung yang ingin di daki perlengkapan dan perbekalannya pun juga berbeda, tegantung dari medan gunung itu sendiri. perlengkapan dan perbekalan pun beda dalam artianya.
PERLENGKAPAN, dalam hal ini dapat juga disebut alat yang akan digunanakan dalam perjalan, dan alat pun tidak sembarangang, yang pasti dilihat dulu dari segi keamanan dan kualiatas dari alat tersebut, karena dalam kegiatan dialam terbuka seperti ini, hal yang penting adalah alat yang di pakai. dengan itu pemilihan alat harus di sesuai kan dengan medan perjalanan yang akan dihadapi.
PERBEKALAN, dapat dikatakan hal yang paling penting dalam melakukan kegiatan alam terbuka seperti pendakian gunung ini, selain perlengkapan. bila perlengkapan bisa dikatakan sebagai alat. lain halnya dengan perbekalan, bisa disebut juga dengan logistik, dalam hal ini kita harus pandai memilih dalam hal bahan manakan. lebih baik membawa makanan yg memilki kandungan kalori yang tinggi, karena kita butuh sekali energi dalam melakukan kegiatan alam terbuka yang utamanya pendakian gunung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar